Sekda: Pelayaran Ini Harus Bangkitkan Semangat Kemaritiman di Sumsel

Jumat, 30 Maret 2018 10:58 WIB
Sekda: Pelayaran Ini Harus Bangkitkan Semangat Kemaritiman di Sumsel - 1nasrun.jpg
Sekda: Pelayaran Ini Harus Bangkitkan Semangat Kemaritiman di Sumsel - 2nasrun.jpg
Sekda: Pelayaran Ini Harus Bangkitkan Semangat Kemaritiman di Sumsel - 3nasrun.jpg
Sekda: Pelayaran Ini Harus Bangkitkan Semangat Kemaritiman di Sumsel - 5nasrun.jpg
Sekda: Pelayaran Ini Harus Bangkitkan Semangat Kemaritiman di Sumsel - 6nasrun.jpg

PALEMBANG - Gubernur Sumsel Alex Noerdin diwakili Sekda Sumsel Nasrun Umar, mensosialisasikan Asian Games 2018 bersama Komunitas Sosial Karya Alumni Menwa Indonesia di Griya Agung Palembang, Kamis (29/3/2018).

Dikatakan Nasrun, sebagaimana diketahui Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu wilayah historis yang menjadi bagian dari Kerajaan Sriwijaya.

Untuk itu melalui Pelayaran Muhibah Maritim ini kami mengharapkan generasi muda khususnya Alumni Menwa dapat membangkitkan semangat kemaritiman yang telah ada sejak zaman kerajaan Sriwijaya.

H Nasrun Umar menyampaikan bahwa kini Provinsi Sumsel dipercaya sebagai salah satu penyelenggara event terbesar di Benua Asia dan sedang mempersiapkan penyelenggaraan event Asian Games pada tahun 2018 yang akan dipusatkan di Jakabaring Sport City.

“Berbagai proyek infrastruktur banyak di lakukan di daerah ini seperti jalan tol, jembatan, fly over, underpass, bandara dan yang sangat prestisius adalah pembangunan LRT Palembang yang menjadi LRT pertama di Indonesia,” jelas Nasrun.

Hal ini kata Nasrun perlu mendapat dukungan semua pihak termasuk Pelayaran Muhibah Maritim.

Di tempat yang sama, Ketua Pembina Komunitas Sosial KAMI Ir Idris Yusa berterimakasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin karena telah memfasilitas alumni Menwa dari 15 Provinsi di Indonesia untuk melakukan city tour di Jakabaring Sport City.

“Kami sudah keliling, kemungkinan dari daerah-daerah lain, Palembang lah yang paling siap untuk melaksanakan Asian Games 2018,” ujar Idris.

Diapun mengaku bangga dengan adanya LRT untuk mendukung alur transportasi saat Asian Games 2018 berlangsung.

Idris mengajak semua Alumni Menwa untuk tetap bersatu menjaga pembangunan yang menjadi wujud nyata dari kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan.

Kesempatan ini juga sekaligus melakukan Pelepasan Pelayaran Muhibah Maritim Alumni Menwa Indonesia dari Pelabulan Boom Baru Palembang menuju Pelabuhan Kuala Tungkal.

Turut hadir Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Menwa Indonesia, Pangdam II Sriwijaya, Danlanal Sumsel dan Danlanud Sumsel. 

Penulis: Advertorial
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5738 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas