Pemprov Sumsel Apresiasi Perayaan Imlek Bersama

Rabu, 14 Februari 2018 16:54 WIB
Pemprov Sumsel Apresiasi Perayaan Imlek Bersama - 1.jpg
Pemprov Sumsel Apresiasi Perayaan Imlek Bersama - 2.jpg

Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima Panitia Imlek bersama Masyarakat Tionghoa Sumatera Selatan, Bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Selasa (13/2).

Audiensi yang berlangsung kurang lebih satu jam ini, dalam rangka akan diadakannya Perayaan Imlek bersama di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Maret mendatang. 

Dikatakan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Provinsi Sumsel adalah provinsi yang terkenal sangat toleransi, saling mendukung, selalu menjaga keharmonisan antar umat bergama, dimana ia menuturkan, terbukti tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis apalagi antar umat beragama. 

"Kami (Pemprov Sumsel) mendukung penuh kegiatan ini. Karena sudah menjadi kebanggaan kita dan diakui dunia Provinsi Sumsel adalah Provinsi yang konsisten menjaga keharmonisan antar umat beragama. Tidak akan pernah terjadi dan Insha Allah tidak akan pernah terjadi di kita (Provinsi Sumsel) ini kerusuhan antar etnis, budaya apalagi yang paling sakral adalah umat beragama," ungkapnya 

Alex menghimbau untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan bagi seluruh masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek. Apalagi Provinsi Sumsel adalah Tuan Rumah Asian Games 2018, tentunya masyrakat Provinsi Sumsel harus memberi kenyamanan, dan membuktikan bahwa Provinsi Sumsel adalah Provinsi yang mengharumkan nama baik Indoensia. 

"Kota kita ini kota mahal, buktinya Provinsi Sumsel yang pertama kali membangun Light Rail Transit. Membanggakan lagi kita tidak pakai APBD membangunnya. Jadi jaga terus Provinsi yang aman ini, harumkan nama baik Provinsi Sumsel," pungkasnya

Sementara Ketua Panitia Imlex Kurmin menyatakan, tema yang diusung Imlek kali ini adalah "Kita Tionghoa Kita Indonesia" arti dari tema tersebut mengandung arti, untuk mengingatkan masyarakat Tionghoa agar memperkuat rasa nasionalisme. 

"Kita inikan masyarakat Tionghoa yang lahir, makan, tidur di Indonesia . Ayo kita bangun Indonesia," tuturnya 

Kurmin menuturkan Imlek kali ini dikemas sangat spektakuler dan berbeda dari biasanya. Pasalnya panita akan menghadirkan dan menampilkan Barongsai yang sudah juara dunia empat kali. Tidak hanya itu saja, pihak nya juga telah mengundang MC terkenal dan digandrungi kawula muda saat ini yakni VJ Daniel.

"Imlek tahun ini akan lebih spektakuler tidak seperti yang biasanya. Di hadapan sekitar 5000 tamu undangan, Kita tampilkan Barongsai yang sudah juara dunia 4 kali, MC nya kekinian yakni VJ Daniel, dan juga kita hadirkan Artis dari Tionghoa" pungkasnya

Penulis: pemprovsumsel
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5612 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas