Ishak Mekki: Pembangunan Masjid Haji Djapri Ini Harus Memberikan Kontribusi yang Besar

Kamis, 25 Januari 2018 15:56 WIB
Ishak Mekki: Pembangunan Masjid Haji Djapri Ini Harus Memberikan Kontribusi yang Besar - _OAP0116.JPG
Ishak Mekki: Pembangunan Masjid Haji Djapri Ini Harus Memberikan Kontribusi yang Besar - _OAP0030.JPG
Ishak Mekki: Pembangunan Masjid Haji Djapri Ini Harus Memberikan Kontribusi yang Besar - _OAP0025.JPG
Ishak Mekki: Pembangunan Masjid Haji Djapri Ini Harus Memberikan Kontribusi yang Besar - _OAP0020.JPG
Palembang - Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Haji Djapri di Jalan Mayor Salim Batubara Lorong Amal 1125 RT. 034, RW. 009 Kelurahan 20 Ilir D-1 Kecamatan Ilir Timur 1 (Sekip Pangkal) Palembang. Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan Masjid Haji Djapri yang nantinya akan digunakan bagi masyarakat dan sekitarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki memberikan apresiasi kepada keluarga besar Haji Djapri yang berinisiatif bersepakat untuk menggunakan tanah bagi pembangunan Masjid, semua ini adalah untuk kepentingan umat dan masyarakat disekitarnya. 

"Saya harapkan dengan pembangunan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Palembang,"ujarnya. 

Keluarga ini merupakan salah satu contoh yang peduli kepada orang lain dengan mewakafkan tanah bagi orang banyak sehingga bermanfaat. Tentunya tanah yang sangat berarti bagi keluarga ini namun dengan ikhlas diberikan kepada masyarakat. 

Oleh karena itu,  orang nomor dua di Sumsel ini berharap pembangunan Masjid ini berjalan dengan lancar dan doakan agar proses pelakasanan pembangunan tidak ada hambatan. Jika sudah terbangun tentunya sangat bermanfaat sekali. 

"Saya harap setelah Masjid selesai untuk dilakukan kegiatan yang baik, sehingga keberadaan Masjid ini betul-betul dapat memberikan kontribusi yang besar sehingga mencetak kader yang berakhlak baik nantinya,"ungkap Ishak Mekki

Sementara itu, selaku Ketua Yayasan Al-Ikhlas Sekip, F. Ridho mengatakan, bahwa lokasi pembangunan Masjid ini sebelumnya ada sebuah rumah panggung yang berumur puluhan tahun. Sekitar tahun 2017 lalu, rumah yang didirikan pada tahun 1949 an yang sudah tidak dihuni lagi ini roboh sehingga sepakat rembuk keluarga untuk menghibahkan dalam pembangunan Masjid. 

"Maka dari itu, kami mengundang semua masyarakat disini untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Haji Djapri, dan semoga dalam pembangunannya berjalan dengan lancar,"ujarnya.

 
Penulis: pemprovsumsel
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5540 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas