Alex Minta Suspect Difteri Dirawat Secara Khusus

Selasa, 19 Desember 2017 20:46 WIB
Alex Minta Suspect Difteri Dirawat Secara Khusus
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ

PALEMBANG -- Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin, SH, meminta agar pasien suspect difteri yang dirawat di RSMH Palembang segera dirawat secara khusus.

“Pasien yang terkena difteri harus dirawat khusus agar tidak menyebar lagi kepada orang lain,” ungkap Alex, Selasa (19/12/2017).

Sejauh ini kata Alex untuk penyebaran penyakit difteri tersebut tidak hanya di Provinsi Sumsel, tetapi juga sudah banyak tersebar di 18 provinsi yang ada di Indonesia.

“Kasus difteri ini sudah banyak menyebar di Indonesia.”

”Kita harus segera mengambil langkah-langkah agar Difteri tidak menyebar luas,” ujarnya.

Ia mengatakan, penyakit difteri ini bisa menyebar karena pergerakan penerbangan keluar masuk di setiap daerah yang luar biasa banyak.

Khusus di Sumsel, dalam sehari ada 39 penerbangan keluar masuk Kota Palembang baik keluar kota maupun ke luar negeri.“Jadi kita kesulitan untuk mengatasi dan melokalisir penyakit difteri ini,” katanya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait adanya perubahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Alex yang juga Ketua DPD 1 Partai Golkar Sumsel menegaskan bahwa partai berlambang pohon beringin tetap mencalonkan putranya, H. Dodi Reza Alex, sebagai Cagub Sumsel.

Ini menyikapi kabar baru-baru ini jika Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mencabut dukungan Golkar kepada Ridwan Kamil pada Pilgub Jawa Barat.

Selanjutnya Golkar mendukung Daniel Muttaqien Syafiudin.

Sementara itu, Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex menjelaskan, tidak banyak perubahan mengenai sikap DPD Partai Golkar dalam Pilgub Sumsel,  dengan adanya pergantian Pimpinan Umum Partai Golkar.

"Hanya administrasi yang berubah, rekomendasi nggaklah," pungkasnya.

Penulis: Advertorial
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5470 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas