Hanya Di Kompleks Jakabaring Sport City, Rumah Ibadah 5 Agama Dibangun Berdampingan

Selasa, 12 Desember 2017 16:44 WIB
Hanya Di Kompleks Jakabaring Sport City, Rumah Ibadah 5 Agama Dibangun Berdampingan
Humas Pemprov Sumsel

Palembang -- Kompleks olahraga terbesar di Indonesia yang dimiliki pemerintah provinsi Sumatera Selatan memiliki venue berstandar internasional.

Mulai dari stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang memiliki fasilitas sauna, venue akuatik, venue sepatu roda, GOR tenis, menembak serta venue dayung yang tercantik di Asia.

Selain itu, kompleks olahraga terbesar ini juga memiliki rumah ibadah lima agama yang berdampingan persis berada di belakang venue menembak.

Memasuki kompleks rumah ibadah, pengunjung akan melihat rumah ibadah Gereja Protesan, kemudian Pura, Masjid, Vihara dan Gereja Katolik.

Saat ini progres pembangunan rumah ibadah yang dibangun oleh pemerintah Sumsel serta Kementerian Agama masih berjalan. Diperkirakan akan selesai sebelum Asian Games 2018 karena untuk dipakai oleh atlet dan official peserta event akbar se- Benua Asia tersebut.

Dalam penjelasan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Sumsel, Basyaruddin Ahmad beberapa waktu lalu saat peletakan batu pertama pembangunan Pura. Mengakui rumah ibadah secara berdampingan merupakan satu-satunya yang berada di kompleks olahraga maupun di tempat lainnya.

Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5456 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas