Bakar Api Semangat Asian Games 2018 Lewat Gerakan Dukung Bersama Generasi Muda Palembang

Minggu, 3 Desember 2017 15:24 WIB
Bakar Api Semangat Asian Games 2018 Lewat Gerakan Dukung Bersama Generasi Muda Palembang
Humas pemprov sumsel

Palembang -- Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan serta membangun kesadaran masyarakat mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018, Direktoral Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan informatika( Kominfo) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Kambang Iwak Family Park, Minggu (3/12/2017)

Lebih dari 500 anak muda Palembang melakukan aksi Dukung Bersama dalam acara bertajuk Beat The Movement  yang diselanggarakan bersamaan dengan kegiatan  Car Free Day di Kambang Iwak merupakan Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini merupakan upaya pemerintah dalam menggelorakan semangat Asian Games 2018 di hati masyarakat Indonesia.

Asian Games 2018 adalah sebuah perhelatan besar yang merupakan milik  kita semua. Maka dari itu, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mendukung Asian Games 2018 sehingga sukses penyelanggaran dan sukses prestasi dapat tercapai.” ucap Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika,  Siti Meiningsih.

Ibu Mei menambahkan bahwa pada Asian Games 2018 nantinya semua mata akan tertuju kepada bangsa kita. Untuk itu, ayo kita bakar api semangat di dada kita dan buktikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang cerdas, maju dan sarat akan teknologi modern yang dilandasi oleh kearifan lokal melalui suksesnya Asian Games 2018.

Dalam Beat The Movement, Para pemuda yang berasal dari beragam komunitas ini berparade dan unjuk kebolehan setiap keunikan serta ciri khas mereka. Tingginya antusiasme para pemuda ini menandakan siapnya masyarakat Palembang sebagai tuan rumah kejuaraan olahraga antar bangsa, terutama kesiapan dalam menjamu para atlet, wisatawan dan media internasional dalam menikmati keindahan sportivitas olah raga, eloknya alam dan ragam budaya di Indonesia.

Acara yang dipandu oleh Irgi Ahmad Fahrezy dan Tifanny Raytama ini turut dimeriahkan dengan performa dari berbagai musisi nasional seperti DJ Dipha Barus, Midnight Quickie dan Arash Buana. Gemuruh musik yang dimainkan semakin membangun semangat para pemuda Palembang dalam turut mensukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018.

Beat the Movement merupakan bagian gerakan #DukungBersama, sebuah kegiatan yang mengajak rakyat Indonesia untuk berkontribusi nyata melalui nilai-nilai persahabatan, kerja keras, semangat perdamaian, dan komitmen yang diwujudkan dalam sebuah karya atau aktivitas. Semua kontribusi yang dilakukan oleh segenap lapisan rakyat Indonesia inilah yang menjadi bentuk nyata #BelaIndonesia guna mendorong Indonesia mewujudkan cita-citanya menjadi Energi Asia pada Asian Games 2018

“Para pemuda Palembang. Mari kita bersama-sama sukseskan Asian Games 2018 dengan saling membakar semangat teman-teman di sekeliling kita, baik itu melalui media sosial, maupun dengan berbagai cara sesuai talenta kita masing-masing. Jadikan perhelatan internasional ini sebagai tinta emas warisan bagi generasi mendatang,” tutup ibu Mei

Ditambahkan Kepala Dinas Komunikasi dan informatika(Kadis Kominfo) Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel), Farhat Syukri,menyampaikan  mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada generasi penerus bangsa. "Saya bangga dan senang adanya sosialisasi Asian Games kepada para pemuda-pemuda khususnya di Sumsel, sehingga mereka tau Asian Games,"ujarnya.

Palembang, sebagai salah satu tuan rumah, terus berbenah dan bersiap dalam menghadapikejuaraan akbar tersebut. Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah mempersiapkan masyarakatnya untuk dapat menjadi tuan rumah yang terbaik, mulai dari persiapan infrastruktur olahraga berteknologi tinggi, hingga aliran konten informatif dan inspiratif bagi masyarakat untuk mampu membangun citra dan etos kerjasama demi kesuksesan Asian Games yang akan menjadi kebanggaan Provinsi Sumsel

Menurut Farhat, Asian Games merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia. Ada 45 Negara Asia nanti berkumpul di Kota Palembang, khususnya di Jakabaring Sport City (JSC), Provinsi Sumsel terus menggelar event-event baik tingkat Nasional maupun Internasional. Seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014.

Lanjut Kadis Kominfo,  Provinsi Sumsel baru - baru ini terus menggelar beberapa event Internasional terbukti sebanyak 39 kejuaraan Internasional berlaga di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Saya bangga dan senang adanya sosialisasi Asian Games kepada para pemuda-pemuda khususnya di Sumsel,sehingga mereka tau Asian Games,"pungkas Farhat Syukri

Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5442 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas