Gubernur Melantik Resmi Bupati Muba, Berikut Pesan Alex Noerdin

Selasa, 23 Mei 2017 19:19 WIB
Gubernur Melantik Resmi Bupati Muba, Berikut Pesan Alex Noerdin
PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin didampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki dengan resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Musi Banyuasin masa jabatan 2017-2022. Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin resmi dijabat oleh H. Dodi Reza Alex, Lic., Econ., MBA. dan Beni Hermedi, A. Md. Senin (22/05)

PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin didampingi Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki dengan resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Musi Banyuasin masa jabatan 2017-2022. Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin resmi dijabat oleh H. Dodi Reza Alex, Lic., Econ., MBA. dan Beni Hermedi, A. Md. Senin (22/05)

Di Palembang Sport Covention Center, pelantikan ini dihadiri sekitar 5000an tamu undangan baik itu dari Bupati/Wakilkota se-Provinsi Sumatera Selatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Organisasi Perangkat Daerah, Sesepuh, Tokoh Adat, berserta organisasi sosial politik dan organisasi masa.

Dalam kata sambutannya H. Alex Noerdin mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba). " Dengan telah dilaksanakannya pelantikan ini, maka mulai saat ini H. Dodi Reza Alex, Lic., Econ., MBA dan Beni Hermedi, A. Md. adalah Bupati dan wakil Bupati milik seluruh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. Untuk itu, mari seluruh komponen masyarakat bersatu dan bahu-membahu membangun daerah ini agar lebih maju dan sejahtera," ungkapnya

Dikatakan Alex, saat ini pula kepercayaan, kehormatan sekaligus tanggungjawab telah resmi diemban oleh Bupati dan Wakil Bupati Muba. Ia juga berharap Bupati terpilih mampu memiliki komitmen dan daya juang yang kuat dalam mengemban amanat dan memenuhi berbagai harapan masyarakat daerah dengan sebaik-baiknya.

Pada saat yang sama, Alex menghimbau kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk memberikan gambaran yang jelas dalam pembangunan lima tahun ke depan, dalam kaitannya dengan pelaksanaan otonomi daerah ia harap Bupati dan Wakil untuk memperhatikan enam hal antara lain dalam mengelola keuangan daerah agar mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, belanja publik.

Secara rinci diuraikannya, Bupati mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih, professional, loyal dan responsif dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan percepatan pembangunan daerah. Kemudian Bupati diharapkan pula dapat menjalin hubungan yang serasi dengan kabupaten / kota lain, serta menjaga situasi dan kondisi wilayah dalam rangka mendukung hubungan yang harmonis antar daerah.

"Alhamdulillah tahun ini melantik satu Bupati dan Wakil Bupati, belajar dari pilkada Muba yang damai, cepat, tidak ada yang protes, sehingga kita harapkan semoga Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini bisa langsung berkerja tancap gas, apalagi Bupatinya sudah berpengalaman juga di bidang pemerintahan, apa janjinya waktu kampanye itu bisa langsung dilaksanakan," tegasnya

"Harapanya agar kedua orang ini yang kita yakini membangun Muba terdepan bukan hanya di Sumsel saja, Insha Allah secara nasional," pungkasnya saat diwawancarai wartawan

Sementara Bupati terpilih Muba H. Dodi Reza Alex menambahkan, Ia dan Wakil Bupati menitikberatkan pada program infrastruktur yang ada di Muba, infrastruktur yang dimaksud adalah baik itu jalan, maupun listrik, hingga sambungan air bersih hingga ke desa-desa.

"Saya tidak mencanangkan besok sebelum serah terima jabatan, kami sudah mulai berkerja bersama-sama untuk mengejar ketertinggalan  Muba," Tuturnya

Lanjut Dodi, menanggapi permasalahan yang dihadapi warga Muba yakni di bidang perkebunan, pendidikan, sampai kesehatan akan segera diperbaiki, agar lebih baik dari masa lampau.

Sedangkan untuk target daripada orientasi dari aparat birokrasi Muba harus berorientasi kepada hasil sehingga nanti diharapkan target pembangunan bisa tercapai.

"Dalam mencapai target tersebut harus bebas korupsi, pungutan liar yang tujuannya untuk melayani masyarakat Muba," pungkasnya

Penulis: Advertorial
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4725 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2019
Atas