Eliza Inginkan Pagar Alam Miliki Agro Wisata Petik Jeruk

Senin, 15 Mei 2017 13:38 WIB
Eliza Inginkan Pagar Alam Miliki Agro Wisata Petik Jeruk - 12.jpg
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Eliza Inginkan Pagar Alam Miliki Agro Wisata Petik Jeruk - IMG-20170512-WA0064.jpg
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Eliza Inginkan Pagar Alam Miliki Agro Wisata Petik Jeruk - IMG-20170512-WA0066.jpg
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Eliza Inginkan Pagar Alam Miliki Agro Wisata Petik Jeruk - IMG-20170512-WA0072.jpg
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Eliza Inginkan Pagar Alam Miliki Agro Wisata Petik Jeruk - IMG-20170512-WA0082.jpg
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Pagaralam -- Selain menyuguhkan keindahan alamnya, Pagaralam juga merupakan penghasil sayuran dan buahan terbesar di Sumatera Selatan.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, H. Eliza Alex, belum lama ini berkunjung ke kebun jeruk di kawasan Tanjung Sakti untuk melihat langsung panen jeruk di Pagar alam, Jumat (12/5/2017).
Secara Geografis, Pagar Alam berada pada posisi 4 derajat Lintang Selatan (LS) dan 103,15 derajat Bujur Timur (BT) dengan luas wilayah 63.366 Ha (633,66 Km2 ) dan terletak sekitar serta berjarak 67 Km di sebelah barat daya dari ibukota Kabupaten Lahat
Pagar Alam adalah salah satu Kota dalam Propinsi Sumatera Selatan yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2001. 
Istri dari orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel) ini menuturkan tinjauanya kali ini merupakan inisiatifnya selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK.
Ia juga menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) dalam menjadikan kawasan kebun jeruk ini nantinya menjadi agro wisata petik jeruk, sehingga menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan dan menjadi alternatif wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota bunga ini.
"Jadi ini memang keinginan kita untuk membantu mempromosikan Pagaralam melalui pengembangan agro wisata petik jeruk. Diharapkan masyarakat dapat merasakan sensasi memetik buah jeruk langsung di kebun. Sebab sebagaimana yang diketahui masyarakat Sumsel saja masih banyak yang belum tahu kalau Pagaralam mampu menyajikan wisata yang tidak kalah dengan kota-kota lain," tegasnya.
Usai berkunjung ke kebun jeruk, dilanjutkan ibu dari Lury dan Dodi ini, pihaknya bergerak menuju Green Paradise yang berlokasi di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara.
Green Paradise memiliki pesona alam yang sangat berbeda dengan objek wisata lain yang ada di kota Pagaralam.
Ini dikarenakan Green Paradise mampu menyajikan keindahan mata dengan air mengalir dicela-cela batuan dan hamparan sayur selada air khas Kota Pagaralam sebagai alternatif wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota bunga ini. 
Penulis: Advertorial
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4713 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas