Alex: Bagi yang Tidak Ikut Bonn Challenge Rugi

Kamis, 11 Mei 2017 17:18 WIB
Alex: Bagi yang Tidak Ikut Bonn Challenge Rugi
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH 

PALEMBANG -- Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin, SH, mengatakan akan rugi bagi yang tidak mau ikut dalam kegiatan The First Asia Bonn Challenge High Level Rountable Meeting yang digelar di provinsi Sumatera Selatan dan diikuti 27 Negara.

"Menurut saya bagi yang tidak mau ikut rugi. Sumbangan yang akan didapat adalah dalam bentuk memberi pengalaman pada mereka yang, hadir walaupun Sumsel belum terbaik. Sumsel ingin menjadi contoh yang baik dalam mengelola lingkungan untuk dunia. Bukan hanya dengan bicara tetapi juga harus ada buktinya dan tindakan," ungkap Alex Noerdin pada penutupan di Griya Agung.

Untuk bisa melaksanakan Bonn Challenge di Sumsel perlu usaha dua tahun meyakinkan kepada pihak terkait, dikarenakan negara-negara di dunia banyak yang mau menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

"Jadi kalau kita tidak mengambil kesempatan ini dan tidak menyakinkan kawan kawan lain, tidak mungkin orang-orang orang yang mau bantu merestorasi ada disini," jelasnya. Mantan Bupati Muba dua periode ini mengharapkan kepada masyarakat dan Pemerintah terkait agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dan membantu menjaga lingkungan jangan sampai terjadi Karthula di Sumsel.

"Kegiatan ini internasional dan diikuti 27 Negara dan sebagian itu negara-negara donor dan sebagian lagi negara yang perlu dibantu. Kita masuk di Negara yang perlu dibantu. Untuk itu tolong dimengerti dan tolong dibantu, boleh mengkritik tapi berikan solusi," pungkasnya.

Penulis: Advertorial
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4709 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas