Pj Bupati Muba Tinggal Tunggu Pelantikan

Rabu, 1 Februari 2017 15:02 WIB
Pj Bupati Muba Tinggal Tunggu Pelantikan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Plt Sekda Provinsi Sumsel Drs H Joko Imam Sentosa 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski telah diakui Mendagri telah menerbitkan SK pengangkatan Penjabat (Pj) Bupati Muba, namun Pemprov Sumsel masih merahasiakan namanya."Aku kiro tinggal menyesuaikan jadwal. Mungkin tinggal nunggu pelantikan. Mungkin dalam waktu secepatnya. Saya mendengarnya begitu (sudah turun SK Pj Bupati Muba). Jadi itu tinggal nunggu pelantikan. Bisa besok, luso ya. Secepatnya itu," ungkap Plt Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa, Rabu (1/2/2017).

Meski demikian, Joko yang juga Asisten Bidang Administrasi dan Umum menegaskan siapapun yang akan dilantik itu orangnya berasal dari jajaran Pemprov Sumsel."Saya belum teranu (siapa nama yang akan dilantik). Tapi kemarin sudah diusulkan tiga nama. Iya masih jajaran pemprov inilah. Satu dari jajaran pemprov ini nanti. Tinggal nunggu waktu. Dak usah nak terlalu dianuken," ujar Joko. Menyinggung masalah ASN di Pemkab Muba yang sempat kusut, menurut Joko sudah selesai.

"Selesai. Sudah selesai. Sudah ditindaklanjuti. Semua berkaitan dengan itu sudah ditindaklanjuti. Dalam waktu secepatnya saya yakin dijadwalkan Pak Gubernur beliau ke situ untuk melantik," ujarnya.Sementata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumsel Drs H Amsin Djauhari yang dikonfirmasi, mengaku belum tahu perihal turunnya SK Mendagri maupun rencana pelantikan. "Belum tahu, belum ado. Ini masih di Jakarta," kata Amsin.

Seperti diketahui ada tiga nama yang diajukan sebagai calon Penjabat Bupati Muba ke Kemendagri RI yakni Agus Yudiantoro (Staf Ahli Gubernur Sumsel/mantan Penjabat Bupati Muratara), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel, Yusnin SSos MSi, dan Maulan Aklil SSos MSi (Kadis Perpustakaan/mantan Penjabat Bupati OKU). Salah satu nama calon Pj Bupati Muba yang diajukan Yusnin sendiri ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui hal tersebut dan kalaupun memang dirinya, dia mengaku belum mendapat panggilan."Ya kita tunggu saja informasi dari pak gubernur siapa yang ditunjuk oleh Mendagri dari 3 nama yang diusulkan tersebut," kata Yusnin.Seperti diketahui sempat terjadi pembatalan jadwal Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin yang dijadwalkan di Lapangan Stable Berkuda Sekayu, Senin (16/1/2017) pukul 10.00 lalu.

Penulis: Advertorial
Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4499 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2019
Atas