VIDEO: Alex Terima KG Pioneer Award

Jumat, 13 November 2015 17:04 WIB

PALEMBANG- Gubernur Sumsel, Alex Noerdin beserta 11 Bupati/Walikota serta 6 pengusaha menerima KG Sumsel Pioneer Award 2014.Pioneer Award ini merupakan penghargaan bagi para kepala daerah, pengusaha dan tokoh masyarakat yang menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Karier Alex sebagai seorang birokrat dirintis dari pegawai negeri sipil golongan dua. Namun darah juang ayahnya Mayor Panji Noerdin mendorong Alex untuk selalu ingin maju. Dua kali ia menjabat bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut. Alex kemudian maju ke pilgub Sumsel pada 2008 dan memenangkan pilgub periode 2008-2013.

Alex Noerdin kembali memenangi pilgub 2013. Kemenangan Alex itu sekaligus mematahkan mitos bahwa tidak ada gubernur Sumsel yang bisa terpilih sampai dua kali periode.

Malam itu Alex berhalangan hadir. Karena itu Alex mengundang Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Sumsel untuk makan siang bersama di Resto Sari Laut, Rabu (3/12/2014), kesempatan itu digunakan pula untuk menyerahkan KG Sumsel Pioneer Award tersebut.

Semasa muda, Alex memang sudah menggemari komputer. Wajar jika Alex yang hanya lulus SMA mendirikan kursus komputer di rumah orangtuanya, pada 1987. Setelah jatuh bangun di bidang usaha, Alex akhirnya mampu menoreh prestasi di dunia pendidikan yang syarat teknologi informasi.

Pada 1998, dia mendurikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kusuma Bangsa. Sekolah Kusuma Bangsa segera mampu merebut hati masyarakat Palembang dan sekitarnya sebagai salah satu sekolah favorit di kotanya.

Kemudian berturut-turut Alex membuka Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Global Informatika (STMIK) Multi Data Palembang (MDP) pada 2002 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kusuma Bangsa di 2005.

Khusus untuk STMIK, Alexande membukanya sebagai pengembangan kursus komputer yang telah dibukanya. Alex pun melengkapi sekolahnya dengan mendirikan AMIK MDP dan MDP Business School. Kampus STMIK, AMIK dan Business School MDP berlokasi di Jl. Rajawali.

Selain Sekolah Kusuma Bangsa, lembaga pendidikan lain milik Alex turut berkembang. Banyak orang tua yang mendaftarkan putra-putrinya di AMIK, Business School maupun STMIK MDP selepas SMA. Di STMIK MDP saja pertahunnya sekitar 600 orang terdaftar sebagai mahasiswa baru.

Laju bisnisnya semakin kencang ketika pada tahun 2009, Alex memutuskan mengembangkan usaha di bidang penjualan komputer dan gadget dengan membangun IT Superstore. Awalnya, Alex membuka usahanya di salah satu ruko di Jl. Dempo, Palembang.

Acara santai dan akrab tersebut berlangsung sekitar satu jam dan diakhiri dengan foto bersama . "Terima kasih terima kasih," katanya sambil mengantar rombongan FKD KG Sumsel pulang.


Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2518 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas