Utusan ICF Tinjau Danau Jakabaring

Sabtu, 1 Agustus 2015 19:17 WIB

PALEMBANG - Dua utusan International Canoe Federation (ICF) yakni, Ahmad Donya Hasan selaku Exco Asian Canoe Federation dan Theimourthas selaku penerjemah menyatakan bahwa Danau Jakabaring is the best  dan sangat layak untuk menyelenggarakan kejuaraan canoe tingkat Asia, bahkan dunia.  “Danau Jakabaring is the best. Danau Jakabaring ini sangat layak untuk menyelenggarakan kejuaraan canoe tingkat Asia, bahkan dunia” ucap Exco Asian Canoe Federation Ahmad Donya Hasan. Kamis (30/7).

Lanjutnya, tujuan dari kedatangan kami ke Palembang, Sumatera Selatan yaitu untuk melihat Danau Jakabaring selaku tuan rumah kejuaraan Canoe Asia pada tanggal 1-8 November mendatang.

“Meskipun demikian, masih diperlukan beberapa beberapa catatan seperti tower finish yang belum maksimal, perlu adanya tambahan untuk fasilitas pendukung paracanoe atau atlet defabel seperti pegangan di kamar mandi dan akses untuk ke venue” tuturnya.

Kejuaraan Canoe Asia sendiri akan diikuti 30 negara dikarenakan even ini akan menjadi ajang kualifikasi pada Olimpide Brasil 2016.Disamping Asia Canoe Championship juga akan dilaksanakan, kejuaraan Asia Paracanoe. “Untuk kejuaraan Paracanoe Asia, ini merupakan yang pertama kali dan akan tercatat dalam sejarah," terang  Ahmad Donya Hasan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan bahwa pada bulan November nanti akan diadakan kejuaraan Canoe tingkat Asia di Danau Jakabaring Sport City Palembang Sumsel.

“ Mereka sudah melihat lokasi Danau Jakabaring dan menurut mereka Danau Jakabaring itu perfect, airnya bagus, lokasi sangat strategis” kata Alex.

Tambahnya, untuk kejuaraan Canoe tidak ada masalah, namun untuk Asian Games 2018 perlu ada tambahan seperti perlu diperpanjang dan sebagainya. Dan ini memang sudah rencana kita sehingga paling lambat akhir 2017 semua sudah selesai.

“Mereka juga akan membawa 20 boat dan automatic start dari Jepang, jadi mereka meminta bantuan untuk tidak kena pajak masuk dibea cukai. Kita akan bicara dengan bea cukai karena ini untuk olahraga maka dari itu jangan dikenakan pajak masuk” pungkasnya.

Editor: pemprovsumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1810 articles 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2018
Atas